.

Jun 12, 2010

Membuat Screen Saver/Walpaper HP dengan FlashLite

Posted by asisseen

Flash Lite adalah file Flash yang dapat dijalankan mengunakan HP. Kalau kita membuatnya sendiri dalam artian memiliki file aslinya (fla) kita dapat mencobanya di emulatornya Program Flash.Dengan FlashLite ini kita dapat membuat beberapa aplikasi untuk HP salah satunya adalah screensaver atau walpaper.Info terbaru Adobe akan segera merilis FlashLite 4.

Langkah Pertama (menentukan Ukuran dan background Dokumen)
Buka program Flash (penulis menggnakan Flash 8), kemudian seting dokumen anda dengan ukuran lebar=240 px dan tinggi =270 px.

Selanjutnya buat layer baru dan beri nama background untuk menempatkan gambar backcground. Next >> pilih file>import>import to library...cari gambar untuk dijadikan background sesuai dengan imajinasi anda.Penulis menggunakan File gambar animasi .Gif Untuk mencari animasi .gif silahkan browsing aja di Google atau anda bisa membuat gambar lain dengan program flash, Photoshop, corel, dan lain-lain.
Langkah Ke-2 (Membuat Animasi text)
Tentu HP kita akan lebih private dengan meletakkan animasi nama kita pada Screen saver HP kita . atu bagi anda yang baru saja married mungkin bisa mengukirkan nama anda dan pasangan anda di HP, biar lebih romantis ... . caranya?. Kita harus mempunnyai program untuk membuat animasi text yang support flash, dengan kata lain bisa di export ke file .swf misalnnya Uleadcool 3d, Swish, Xara 3D, Flex, dan lain-lain. Namun tidak semuanya dapt kita import solusinya adalah anda harus merubah file swf tersbut menjadi file video.


Langkah Ke-3(Publishing)
Setelah selesai selanjutnya adalah mempublish file fla kita menjadi flash lite yaitu dengan klick file> Publish setting> pada tab flash pilih version flash lite 1.0 atau flash lite 1.1, setelah sesuai dengan keinginan tinggal kita transfer ke HP.

Anda bisa download hasil kreasi saya. DOWNLOAD

Untuk tutorial dalam bentuk Video (flv)Via Facebook

 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link