.

Jun 14, 2011

IMT-2000 sebagai layanan telekomunikasi bergerak generasi ketiga

Posted by asisseen
Permintaan untuk layanan komunikasi bergerak pada saat ini semakin lama dirasakan semakin bertambah Untuk dapat memenuhi tuntutan kebutuhan pengguna dimasa yang akan datang yang semakin berkembang, diperlukan sebuah standar global dalam bidang komunikasi bergerak. Saat ini spesifikasi dan standar bagi generasi ketiga dari teknologi wireless dikenal sebagai International Mobile Telecommunication-2000 (IMT-2000).
IMT-2000 yang akan memiliki bit rate 2 Mbps dan bekerja pada frekuensi 2 GHz nantinya diharapkan akan menjadi sistem yang dapat memenuhi layanan komunikasi bergerak pada tahun-tahun mendatang. Dalam Tugas Akhir ini akan dibahas mengenai keunggulan dan kekurangan sistem IMT-2000 dari sistem generasi kedua.




Dari pembahasan yang terdapat pada tugas akhir ini, kesimpulan yang dapat diambil adalah :
1. IMT-2000 memiliki perbedaan dibandingkan dengan sistem telekomunikasi generasi kedua, yaitu jika pada sistem generasi kedua pelayanan yang ada adalah berupa layanan suara dan data dengan bit rate rendah, sedangkan pada IMT-2000 sudah dapat memberikan pelayanan yang berupa pelayanan suara dan data dengan bit rate tinggi sampai dengan aplikasi multimedia.
2. IMT-2000 merupakan sistem telekomunikasi bergerak generasi ketiga yang memiliki bit rate 2 Mbps dan beroperasi pada frekuensi 2 GHz.
3. Pada IMT-2000 Transmisi data yang digunakan adalah packet data bukan circuit data seperti pada sistem generasi kedua. Sehingga pengiriman data pada IMT-2000 bisa lebih cepat.
4. IMT-2000 akan mempunyai global spectrum sehingga setiap pengguna akan dapat diakses secara global dengan nomer yang sama dimanapun dia berada.
5. Investasi untuk pengadaan dan perluasan spektrum dari IMT-2000 akan menjadi kendala utama dalam pengadaan sistem telekomunikasi bergerak ini.
 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link