.

Jun 16, 2011

WorldWide Telescope: Eksplorasi Alam Semesta

Posted by asisseen
WorldWide Telescope: Eksplorasi Alam Semesta
WorldWide Telescope (WWT) adalah Web 2.0 visualisasi lingkungan perangkat lunak yang memungkinkan komputer Anda untuk berfungsi sebagai teleskop virtual bersama-membawa citra terbaik dari dunia, tanah dan ruang berbasis teleskop untuk eksplorasi alam semesta. WWT campuran terabyte gambar, informasi, dan cerita dari berbagai sumber menjadi pengalaman, mulus immersive, rich media disampaikan melalui Internet. Siswa dari segala usia akan merasa diberdayakan untuk mengeksplorasi dan memahami kosmos menggunakan antarmuka pengguna yang sederhana.


Misi WWT ada dua:

* Untuk data ilmiah agregat dari teleskop besar, observatorium, dan lembaga-lembaga dan membuat studi temporal dan multi-spektral yang tersedia melalui portal tunggal kohesif berbasis internet
* Untuk merangsang minat dalam ilmu pengetahuan di kalangan generasi muda, menyediakan dasar kuat untuk astronomi mengajar, penemuan ilmiah, dan ilmu komputasi



Bagaimana Anda mulai mengeksplorasi dengan WTT? Setelah pertama kali membuka layar Home, Anda akan menemukan kotak dialog yang memberitahu Anda bagaimana bernavigasi di WorldWide Telescope. Ikuti petunjuk ini, dan kemudian, setelah Anda akrab dengan kontrol dan fitur, klik tab Tours Terpimpin. Sekarang Anda dapat memilih dari meningkatnya jumlah tur yang dibuat oleh astronom dan pendidik dari observatorium terkenal dan planetarium. Misalnya, Anda dapat bergabung Harvard Alyssa Goodman astronom perjalanan yang menunjukkan bagaimana debu di Galaksi Bima Sakti mengembun menjadi bintang dan planet. Atau Anda dapat menyertai Universitas Chicago Mike kosmolog Gladders dua miliar tahun ke masa lalu untuk melihat lensa gravitasi membungkuk cahaya dari galaksi - sebuah fenomena yang memungkinkan Anda untuk melihat milyaran tahun lagi dalam sejarah kosmik. Jangan ragu untuk berhenti tur setiap saat dan menjelajahi Anda sendiri - Anda kemudian dapat memasukkan kembali tur di mana Anda tinggalkan.

Memanfaatkan Telescope Microsoft ® kinerja tinggi Visual Experience Engine ™, WorldWide memungkinkan Anda menjelajahi alam semesta yang belum pernah sebelumnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mulus panci langit dan zoom in pada fitur langit, termasuk bintang, nebula, dan planet. Untuk setiap objek, Anda akan menemukan berbagai sumber informasi di ujung jari Anda, hanya mouse klik.

Untuk memahami kekuatan penuh dari WWT, ingatlah bahwa benda-benda langit memancarkan energi melalui berbagai panjang gelombang yang sangat luas, dari gelombang radio untuk inframerah, optik untuk ultraviolet, bahkan x-ray dan bahkan sinar gamma. Proses fisik di dalam benda-benda hanya dapat dipahami dengan menggabungkan pengamatan di beberapa panjang gelombang, dan di sinilah letak keindahan WWT. Ini membawa bersama-sama arsip mengesankan banyak benda-benda langit - koleksi dengan susah payah dibangun dari pengamatan oleh instrumen seperti Hubble Space Telescope, Chandra X-Ray Observatory, Sloan Digital Sky Survey (SDSS), dan Micron Dua Semua Sky Survey (2MASS) .

Sementara masing-masing arsip membawa informasi menarik dan penting tentang sifat benda-benda langit, analisis komprehensif dari pengamatan membutuhkan menggabungkan data dari beberapa instrumen pada panjang gelombang yang berbeda. WWT memfasilitasi analisis tersebut, memberikan gratis, akses publik ke data astronomi dari berbagai studi temporal dan multi-spektral dan sastra. Dengan WWT, Anda akan melihat langit dari beberapa panjang gelombang: Lihat pandangan x-ray dari langit dan zoom ke dalam awan radiasi terang, maka silang-memudar ke tampilan cahaya tampak dan menemukan sisa-sisa awan dari ledakan supernova dari seribu tahun yang lalu. Beralih ke tampilan alfa hidrogen untuk melihat distribusi dan iluminasi besar struktur awan hidrogen primordial diterangi oleh radiasi energi tinggi dari bintang-bintang terdekat di Bima Sakti. Ini adalah hanya beberapa cara yang berbeda untuk mengungkapkan struktur yang tersembunyi di alam semesta dengan Teleskop WorldWide.

wwtsetup.2.8.15.msi
 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link