.

Nov 3, 2011

Partikel yang Bergerak Lebih Cepat dari Cahaya

Posted by asisseen
Partikel yang Bergerak Lebih Cepat dari Cahaya
Para ahli fisika pada Laboratorium Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN) di Jenewa, Swiss, Jumat (23/09/2011) waktu setempat, mengumumkan keberhasilan mereka menemukan adanya partikel yang dapat mentransfer lebih cepat daripada kecepatan cahaya.

Partikel dikenal sebagai neutrino memiliki muatan 20 per 1 juta pada kecepatan cahaya. Berdasarkan ide relativitas khusus Einstein mengusulkan pada tahun 1905, mencapai laju sinar matahari 299.792 mil per detik atau biasanya dibulatkan menjadi 300.000 kilometer per detik. Itu adalah langkah terbaik di alam semesta. Neutrino adalah partikel dasar yang memiliki massa bisa sangat kecil, hampir mendekati nol.

Percobaan untuk menguji kecepatan neutrino yang disebut Osilasi Venture dengan Emulsi-Monitoring Peralatan (OPERA) dilakukan pada Laboratorium Nasional Gran Sasso, Italia, pada kedalaman 1, empat ratus meter. Tujuan penelitian ini adalah untuk memeriksa neutrino dipecat dari CERN.

Juru bicara OPERA, Antonio Ereditato, dari University of Bern, Swiss, menyatakan temuan sebagai kejutan lengkap. Para peneliti mengakui, hasil dari analisis ini akan menyebabkan pro dan kontra menjadi melawan hukum fisika yang telah berdiri selama lebih dari seratus tahun.

Untuk itu, bias pengukuran lain ingin menguji temuan ini. CERN Direktur Riset Sergio Bertolucci mengatakan, jika hasil pengukuran mereka akan dikonfirmasi oleh para ilmuwan yang berbeda, temuan ini akan mengubah pandangan manusia tentang fisika.

Partikel yang Bergerak Lebih Cepat dari Cahaya
 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link