.

Apr 14, 2011

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL INTERAKTIF

Posted by asisseen
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL INTERAKTIF Satu lagi skripsi yang menggunakan Flash sebagai software pembuat media dalam penelitian, berikut ini adalah Abstrak dari skripsi tersebut:
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengetahui prosedur pengembangan media pembelajaran dan menghasilan modul interaktif pada mata kuliah Pemindahan Tanah Mekanik, (2) Mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap modul interaktif pada mata kuliah Pemindahan Tanah Mekanik.
Penelitian ini menggunakan metode pengembangan, Model Pengembangan yang dipakai adalah model prosedural yaitu model yang bersifat deskriptif, menunjukkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Sumber data diperoleh dari sumber literatur modul pemindahan tanah mekanik yang sudah digunakan, pengembangan media menggunakan program macromedia flash. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dengan sampel mahasiswa yang telah mengikuti dan yang sudah mengikuti mata kuliah pemindahan tanah mekanik.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Prosedur pengembangan media pembelajaran yang telah menghasilkan modul interaktif adalah: (a) Pengkajian matakuliah pemindahan tanah mekanik; pengkajian perangkat pembuat media; dan pengkajian penggunaan media, (b) Pembuatan sketsa media sebagai konsep dasar pengembangan, (c) Pengumpulan komponen-komponen media. (d) Pembuatan demo media, (e) Validasi ahli media, ahli mata kuliah, dan ahli instruksional, (f) Revisi media dari ketiga ahli, (g) Pengenalan kepada mahasiswa dengan cara membagikan media. (2) Tanggapan dan minat mahasiswa dalam menggunakan modul interaktif pemindahan tanah mekanik ini termasuk dalam kategori Baik (80%).

Free Download


 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link