.

Apr 15, 2011

Penggunaan Animasi dan Multimedia

Posted by asisseen
Penggunaan Animasi dan MultimediaMetoda pembelajaran yang alami dan mudah adalah dengan pendekatan contoh fenomena alami yang dapat berupa rekaman gambar, mara, citra, film atau video dan animasi yang merupakan materi potensial untuk menjelaskan sualu kaedoh, oxioma, teori ataupun rumus-rumus yang sering sekali kompleks yang sulit untuk diajarkan dan dipelajari, Paper in; mendekripsikan rancangan software pembelajaran dengan jasi/itas animasi dan multimedia pada kasus mata kulion fisika tingkat SMU.
Perkembangan teknologi komputer pada era millenium ini telah memberikan suatu unjuk kerja (performance) yang begitu baik. Perkembangan inimendorong lahirnya sebuah sistem komunikasi data yang merupakan dasar-dasar jaman globalisasi informasi. Penggunaan komputer sekarang ini tidak hanya terbates oleh orang dewasa saja, tetapi anak keeil pun dapat memakai perangkat ini. Penggunaan komputer dalam kebidupan modern ini relah banyak memberikan manfaat untuk berbagai bidang baik. itu bidang keuangan, manajemen, perbankan dan lainnya. Dalam bidang pendidikan, belum banyak pihak yang memanfaatkan komputer untuk meningkatkan kualitas dan mutu sistem pendidikan kepada siswanya (Putra, 2000).


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyempumakan sistem pengajaran berbantuan komputer berbasis multimedia di bidang Fisika yang telah dikembangkan oleh Yeni Fitrini. 2002
dengan cara merancang prototipe software pengajaren dengan menambahkan fasilitas arumasr dalam materi-materi pelajaran dan menambahkan soal-soal dalam bentuk rsran (essay)dan bentuk betul-salah (true-false).
 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link