.

Dec 9, 2011

APLIKASI PENGOLAHAN DATA DAN ABSENSI KARYAWAN DENGAN METODE PENCITRAAN DIGITAL PADA DJONGNESIA ADVERTISING NETWORK

Posted by asisseen
Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat. Hal ini sangat mendukung dan diperlukan untuk membantu kinerja halus dan penyajian informasi dalam suatu lembaga atau perusahaan. Penerapan teknologi informasi sebagai sarana untuk pengolahan data, penyimpanan data, dan menyebarkan informasi dengan cepat dan akurat.

Teknologi ini dibuat berguna untuk memudahkan dan membantu dalam kegiatan beban kehidupan sehari-hari. Teknologi ini adalah untuk menggeser kehadiran karyawan manual menjadi sistem komputerisasi dengan menggunakan webcam pada komputer untuk memperoleh data dan bukti absensi karyawan. Tujuan dari pengembangan teknologi ini adalah untuk menggurangi penipuan dalam proses absensi dan juga mendapatkan data kehadiran yang valid setiap hari kerja.

Metodologi yang digunakan untuk menggunakan metode studi observasi, wawancara dan perpustakaan dan menggunakan perangkat lunak Microsoft Access 2007 untuk database dan Microsoft Visual Basic 6.0 sebagai alat nya. Isi dari sistem komputerisasi dibuat memiliki fungsi pendaatan proses dan absensi dengan menggunakan webcam. Kesimpulan dari sistem komputerisasi baru untuk memfasilitasi pengumpulan data dan ketidakhadiran dalam proses kerja dapat dilakukan dengan cepat dan akurat.

oleh : MASAGUS MUHAMMAD ARIEF


Download
 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link