.

Apr 18, 2012

Jurnal: Model Pembelajaran E-Learning Melalui Homepage

Posted by asisseen
Model Pembelajaran E-Learning Melalui Homepage
Oleh B. Lena Nuryanti-Pelaksanaan proses belajar mengajar untuk mengaktifkan belajar siswa memang tidak mudah, karena dalam setiap metode pembelajaran pasti ada beberapa hambatan. Salah satu hambatan yang dihadapi guru adalah kurangnya minat belajar dari mahasiswa sehingga mahasiswa menjadi malas dan jenuh dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga guru seringkali mengalami kesulitan dalam merangsang kreativitas dan minat belajar. Penggunaan multi model pembelajaran dan multi media dapat dijadikan altematif yang dilakukan untuk merangsang kreativitas dan minat belajar mahasiswa, salah satunya dengan melaksanakan model pembelajaran e-learning dengan menggunakan homepage sebagai media pembelajarannya.

Model Pembelajaran E-Learning Melalui Homepage
Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan model pembelajaran e-learning melalui homepage sebagai media pembelajaran kaitannya dalam meningkatkan kreativitas dan minat belajar mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Pendidikan Tata Niaga Angkatan 2003 dan 2004.

Model pembelajaran yang inovatif dan kreatif diharapkan dapat mengelola dan mengembangkan komponen pembelajaran dalam suatu desain yang terencana dengan memperhatikan kondisi aktual dari unsur-unsur penunjang dalam implementasi pembelajaran yang akan dilakukan. Selain itu, untuk meningkatkan kreativitas dan minat belajar mahasiswa make diperlukan sarana yang membantu untuk mengembangkan kemampuan kognitif mahasiswa yaitu media pembelajaran.

Media pembelajaran adalah segala jenis sarana pengajaran yang digunakan sebagai perantara dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan pendidikan.

Download
Model Pembelajaran E-Learning Melalui Homepage
 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link