.

Dec 22, 2011

APLIKASI MOBILE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA JAWA MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION

Posted by asisseen
APLIKASI MOBILE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA JAWA MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION
Bahasa Jawa adalah bahasa yang digunakan populasi etnis Jawa di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Selain itu, bahasa Jawa juga digunakan oleh penduduk dari beberapa daerah lain seperti di Banten, khususnya kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang, Jawa Barat, khususnya wilayah pantai utara membentang dari pantai utara Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon kota dan kabupaten Cirebon. Bahasa Jawa merupakan mata pelajaran wajib yang terkandung di sekolah-sekolah SD, SMP, dan sekolah tinggi. Karena mereka adalah penerus bangsa pemahaman dari bahasa Jawa diharapkan akan meningkat lagi. Melalui teknologi yang muncul saat ini menyediakan teknologi telepon selular, telah menciptakan banyak aplikasi dalam berbagai bidang untuk memfasilitasi pengguna.

Bahasa Jawa sangat penting untuk belajar untuk melestarikan budaya Indonesia. Untuk mengikuti waktu itu perlu bahwa metode pembelajaran mobile dan praktis, tetapi dapat memenuhi kebutuhan belajar. Kemudian dijadikan Aplikasi Mobile bahasa Jawa sebagai media pembelajaran. Penulis berharap bahwa dengan aplikasi ini dibuat untuk belajar meningkatkan minat bahasa Jawa, dan membuat lebih mudah bagi siapa saja yang ingin mempelajari bahasa Jawa.

Java aplikasi bahasa dapat digunakan sebagai alternatif bahasa belajar Java yang dapat menampilkan data teks, gambar dan suara. Penggunaannya lebih efektif, lebih efisien, dan dapat diakses di mana saja.

Keywords: Aplikasi Handphone, Bahasa Jawa, J2ME, Netbeans

Baca Juga : PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKSARA JAWA DENGAN MACROMEDIA FLASH MX
Download
 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link