.

Jun 18, 2013

Lampu Hemat Energi ‘LVD Infinity’

Posted by asisseen

Lampu Hemat Energi ‘LVD Infinity’

Apa itu lampu LVD? Lampu LVD adalah lampu induksi dengan sistem penerangan induksi yang menggunakan tiga bagian utama, yaitu ballast dengan frekuensi tinggi, sebuah kumparan induksi, dan sebuah lampu. Ballast menghasilkan arus listrik frekuensi tinggi dan mengirimnya ke kumparan induksi. Arus yang melalui kumparan induksi inilah yang membangkitkan medan elektromagnet yang fluktuatif dalam lampu. Kemudian medan fluktuatif tersebut menarik dan mengionisasi atom-atom gas yang mengisi tabung. Atom-atom tersebut mengeluarkan radiasi ultraviolet, yang akan mengenai lapisan fosfor dalam gelas tabung lampu, sehingga fosfor menghasilkan cahaya.

Lampu LVD, biasanya digunakan untuk menggantikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu sorot flood light. Tidak hanya itu, lampu LVD juga banyak diaplikasikan pada jembatan, terowongan, perhotelan, bandara, mall, pabrik, gudang, stadion, gedung, bandara, perkantoran, papan reklame, dan lainnya. Penggunaan lampu LVD memiliki banyak keuntungan diantaranya hemat energi dan biaya, tahan lama, kuat, penyinaran maksimal, dan ramah lingkungan.

Salah satu produsen lampu induksi di Indonesia adalah PT LVD Indonesia yang bekerja sama dengan Shanghai Hongyuan Lighting & Electric Equipment Company, Ltd yang didirikan pada bulan Juni 1989, dan merupakan pusat terbesar riset dan pembuatan lampu induksi di dunia yang telah menarik investasi Goldman Sachs untuk meletakkan landasan bagi pelaksanaan penuh strategi internasionalisasi. Sedangkan perusahaan pemasarnya diserahkan kepada PT Libratama sebagai perusahaan industrial maintenance. PT libratama telah mengusung berbagai produknya seperti Drathon, Tank Linings dari Epigen, Battery Diagnosis, Osram, Maxway, Minilec, Hartindo, Aremco, Bernard Control, kompresor Atlas Copco, Chicago Pneumatic, dan lain-lain.

Untuk Produk dari PT LVD Indonesia, brand yang diusung adalah Infinity Induction Lamp. Infinity memiliki beberapa kategori lampu diantaranya lampu jalan, tunnel light, highbay luminaire, flood light, ceiling luminaire, garden light, ex luminaire, downlight, dan underground. Dengan keunggulan menghemat energi dan ramah lingkungan, banyak perusahaan besar dan tempat wisata di Indonesia telah menggunakannya, seperti Ciputra, Coca-Cola, Nestle, Summarecon, Unilever, Mayora, Astra, Taman Impian Jaya Ancol, Jasa Marga, Honda, Tropicana Residence, dan masih banyak lagi.

 

Copyright © 2011 Flashfisika | Design by Kenga http://flashfisika.blogspot.com, Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link